Bahan Kimia Penyebab Kanker Darah Anak

Bahan Kimia Penyebab Kanker Darah Anak

Bahan Kimia Penyebab Kanker Darah Anak Anda (para ibu yang memiliki anak yang masih kecil) sebaiknya harus lebih memperhatikan anak dan lebih waspada terhadap lingkungan, karena terdapat beberapa bahan kimia yang dapat menjadi penyebab terjadinya kanker darah pada anak.

Apakah anda tahu bahan kimia apa yang menjadi penyebab kanker darah pada anak ?, Bagi anda yang belum tahu, kini tidak usah khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bahan kimia penyebab kanker darah anak. Mari simak terus artikel ini sampai tuntas.

Kanker Darah

Bahan Kimia Penyebab Kanker Darah Anak

Kanker darah merupakan salah satu jenis penyakit kanker yang menyerang jaringan pembentuk sel-sel darah (sumsum tulang dan kelanjar getah bening), serta mempengaruhi produksi dan fungsi sel darah. Kanker darah (leukemia) pada biasnya melibatkan sel-sel darah putih.

Sel darah putih merupakan sel yang membentuk komponen darah, yang dimana sel darah putih ini dihasilkan oleh sunsum tulang belakang, Sel darah putih ini berfungsi melindungi tubuh terhadap benda asing atau penyakit. Pada umumnya, sel darah putih ini berperan dalam sisitem daya tahan tubuh.

Pada saat kondisi tubuh sehat, sel darah putih berkembang secara teratur disaat tubuh membutuhkannya untuk memberantas infeksi yang muncul. Sementara itu, pada tubuh pengidap kanker darah, sumsum tulang memproduksi sel darah putih secara berlebihan (abnormal).

Kondisi jumlah sel darah putih abnormal tersebut dapat mengakibatkan penumpukan dalam sumsum tulang, sehingga sel-sel darah yang sehat akan berkurang. Selain menumpuk, sel darah putih abnormal tersebut juga dapat menyebar ke organ lain, seperti hati, ginjal, limfa, dan paru-paru.

Sebagian besar, kanker darah dimulai dari sumsum tulang, dimana darah di produksi. Kanker berawal ketika sel-sel dalam tubuh tumbuh secara berlebihan dan tidak terkendali. Berdasarkan kecepatan perkembangan, kanker darah dibagi menjadi dua, yakni kanker darah akut dan kronis.

Jenis Kanker Darah

Kanker darah akut merupakan jenis kanker darah yang berkembang dengan cepat, akibat penambahan jumlah sel darah putih yang abnormal atau sel yang belum matang, sehingga tidak dapat berfungsi secara normal. Pertumbuhan kanker darah akut ini sangat pesat.

Disamping pertumbuhan yang sangat pesat, penyebaran kanker darah akut ke dalam aliran darah pun sangat pesat. Dengan ini, sehingga kanker darah jenis akut ini haru ditangani dengan cepat dan tepat. Hal ini karena apabila di biarkan, tubuh akan kekurangan oksigen dan kekebalan tubuh menurun.

Sementara itu, kanker darah kronis merupakan jenis kanker darah yang berkembang secara perlahan-lahan dan dalam jangka panjang. Sel-sel darah putih yang seharusnya sudah mati akan tetap hidup dan menumpuk dalam aliran darah, sumsum tulang, dan organ lainnya yang terkait.

Sel-sel tersebut lebih matang, sehingga dapat berfungsi dengan baik untuk beberapa saat. Dengan kondisi sel-sel yang lebih matang, maka gejala kanker darah kronis ini cenderung tidak segera dirasakan, sehingga baru terdiagnosis setelah bertahun-tahun. 

Kanker darah ini salah satu jenis penyakit kanker yang dapat terjadi pada siapa saja, dengan usia berapapun termasuk anak-anak. Untuk masalah kanker darah pada anak, ada beberapa faktor atau hal yang dapat menyebabkan terjadinya kanker darah pada anak, salah satunya karena bahan kimia.

Bahan Kimia Penyebab Kanker Darah Anak

Anak anda mengidap kanker darah ?, sedangkan anda sendiri tidak memiliki garis keturunan penderita kanker darah ?, jika memang demikian, maka anda tidak usah kebingungan, karena perlu diketahui, bahwa anak kecil dapat menderita kanker darah tanpa harus memiliki garis keturunan.

Hal tersebut dikarenakan, terdapat beberapa pemicu, salah satunya ialah dari pengering pakaian, perabotan rumah tangga, hingga pakaian sehari-hari yang bersentuhan langsung dengan kulit tubuh. Anak anda sering memakai pakaian yang dicuci dengan teknik dry cleaning ?

Jika memang begitu, maka segera hindari hal tersebut, karena seseorang (termasuk anak kecil) yang sering memakai pakaian yang dicuci dengan teknik dry cleaning dapat menyebabkan kanker darah. Hal ini karena teknik pencucian tersebut mengandung kandungan zat perchlorethylene.

Selain itu, kandungan zat perchlorethylene tersebut juga bisa ditemui dalam kandungan pembersih parabotan rumah tangga, sehingga jika bersinggungan dengan kulit anak kecil, maka risiko untuk terkena kanker sangatlah besar.

Selain kandungan zat kimia tersebut, terdapat beberapa kandungan zat senyawa kimia lain yang dapat menyebabkan kanker darah pada anak, yang harus diwaspadai. Senyawa kimia organik yang bernama benzena ini juga menjadi salah satu zat kimia yang dapat menyebabakan kanker darah pada anak.

Hal tersebut karena benzena sendiri bersifat karsinogenik (bisa menyebabkan kanker). Zat kimia benzena ini banyak digunakan dalam produk obat, plastik, bengsin. Selain benzena anda juga harus mewaspadai unsur kimia radon yang berpotensi dapat menyebabkan kanker darah pada anak.

Radon sendiri merupakan unsur kimia dengan sifat radioaktif yang berwujud gas tidak berwarna, serta tidak berbau. Radon ini secara alami bisa ditemukan di lingkungan sekitar dan masuk kedalam rumah, bila terhirup, partikel alpha yang di pancarkan radon berpotensi menyebabkan kanker darah.

Itulah beberapa Bahan Kimia Penyebab Kanker Darah Anak. Hindarilah paparan terhadap bahan kimia, termasuk produk pembersih rumah, lem, detergen, cat lukis, dan lain sebagainya. Disamping hindari paparan bahan kimia, sebaiknya juga harus rutin melakukan pemeriksaan darah.

DEMIKIAN INFORMASI DARI KAMI MENGENAI “BAHAN KIMIA PENYEBAB KANKER DARAH ANAK”. TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE RESMI KAMI (AZKA HERBAL), SEMOGA INFORMASI DARI KMAI BERMANFAAT BAGI ANDA YANG MEMBUTUHKAN.

Posted By : Bahan Kimia Penyebab Kanker Darah Anak

Artikel Terkait :

Sponsored By

Bahan Kimia Penyebab Kanker Darah Anak

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*