Makanan Untuk Penderita Keloid

Makanan Untuk Penderita Keloid – Orang yang mempunyai keloid tentunya akan merasa sangat terganggu dengan penampilannya. Tentunya hal tersebut membuat penderita ingin menghilangkan keloid tersebut dengan cepat dan aman.

Perlu anda ketahui jika keloid bisa dihilangkan dengan cara yang alami, disamping mengatasi keloid dengan perawatan medis. Supaya proses penyembuhan berjalan lebih cepat dan keloid menjadi hilang.

Makanan Untuk Penderita Keloid

MAKANAN UNTUK PENDERITA KELOID

Selain itu penderita keloid juga membutuhkan asupan nutrisi yang bisa membantu proses penyembuhan dan terutama menghilangkan keloid bekas operasi tersebut serta membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan juga.

Supaya bekas luka Anda sembuh dengan baik setelah operasi. Maka Anda membutuhkan beberapa nutrisi ini yang bisa didapatkan dari beberapa jenis makanan, yakni :

  • Seng

Seng merupakan salah satu mineral yang mampu memperbaiki pembentukan bekas luka, selain itu mineral ini dapat mengurangi waktu penyembuhan dari operasi hingga 43%. Sumber seng yang tinggi bisa anda dapatkan dari sumber makanan seperti kacang-kacangan, tahu, gandum, ikan, daging, unggas, telur dan lai-lain.

  • Vitamin C

Vitamin ini merupakan antioksidan yang penting dalam penyembuhan luka dan membantu produksi kolagen. Anda bisa menemukan kandungan vitamin C dalam buah jerus atau pada sayuran hijau.

  • Protein

Nutrisi ini sangat membantu proses dalam proses penyembuhan bekas luka. Perlu anda diketahui protein dipecah menjadi asam amino dan dua diantaranya sangat perbaikan luka yaitu Glutamine dan L-Arginine. Sumber L-Argininebisa anda dapatkan pada kedelai, ayam, biji labu dll. Sedangkan Glutamine bisa anda dapatkan kangkung wortel, seledri, bayam, wortel dan masih banyak lagi.

(baca juga : Cara Menghilangkan Keloid Bekas Operasi Dengan Alami)

  • Vitamin B

Kandungan ini mampu meningkatkan sintesis protein. Anda dapat menemukan vitamin B dalam makanan seperti telur, unggas, ikan, sayuran hijau dan polong-polongan, almond, alpukat, lentil, biji bunga matahari, melon, tomat, kacang tanah, kentang, jamur, biji-bijian, kacang polong. B1 dan B5 sangat penting untuk meningkatkan kesehatan kulit dengan memperkuat jaringan parut.

  • Vitamin A

Vitamin A ini sangat baik untuk kesehatan kulit setelah melakukan tindakan operasi. Selain itu nutrisi ini penting dalam merangsang pertumbuhan pembuluh darah baru dan produksi jaringan ikat. Anda bisa mendapatkan vitamin pada ikan, telur dan sayuran hijau gelap.

Makanan tersbuet bukan hanya membantu proses penyembuhan keloid, akan tetapi menjaga kesehatan tubuh secara alami.

Baca juga : Tips Menghilangkan Keloid Dengan Cara Medis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*